Berita
Berikut informasi kegiatan CV Lumut terkait proses dan implementasi pekerjaan.
Kick Off Aplikasi Patrol PT PGAS SOLUTION
Pada 17 desember 2020 dilakukan kick off meeting untuk pembahasan pekerjaan update aplikasi patrol di kantor pusat PT PGN Jl. Kyai Haji Zainul Arifin No.20, DKI Jakarta. Pembahasaan pada pertemuan kali ini mengusung pembahasan lebih lanjut terhadap flow fitur yang...
Proses Update Aplikasi Srintami Versi TJBT
Pada hari Senin, 30 November 2020, dilakukan Diskusi dan Uji Coba Progress Update Aplikasi Srintami Versi TJBT (Transmisi Jawa Bagian Tengah) oleh LUMUT ID . Agenda pertemuan kali ini adalah pelaksanaan uji coba...
Implementasi Aplikasi Akademik Di HSPG
Pada 6 Agustus 2020 di Yogyakarta, Tim Lumut telah melakukan implementasi aplikasi akademik di Homeschooling HSPG. Pada tahap awal ini dilakukan uji coba aplikasi untuk menyempurnakan fitur - fitur agar sesuai dengan kebutuhan klien. Uji coba...
Evaluasi dan Laporan Pekerjaan via Video Conference
Selama masa pandemi, proses evaluasi dan laporan pekerjaan terhadap klien banyak kami lakukan via video conference, terutama klien kami yang berada diluar pulau jawa, meskipun demikian proses pekerjaan tetap dapat dilaksanakan dengan baik. [gallery size="large"...
Evaluasi Aplikasi SRIKANDI di PLN APD Kaltimra
Balikpapan 13 Maret 2020 : CV LUMUT dan PLN APD Kaltimra melakukan pembahasan terkait evaluasi penggunaan aplikasi SRIKANDI di PLN APD Kaltimra. Aplikasi SRIKANDI sudah lebih dari 1 tahun digunakan pada PLN APD Kaltimra, evaluasi kali ini membahas perubahan probis dan...
Kerjasama Pembuatan Sistem Akademik HSPG
Pada tanggal 6 Maret 2020 lokasi di HSPG Homeschooling Yogayakarta CV.LUMUT (lumut.id) menjalin kerjasama dengan HSPG Pusat untuk melaksanakan kerjasama pembuatan sistem akademik HSPG. Sistem ini meliputi sistem pengelolaan akademik, data siswa sampai data keuangan,...
Evaluasi Penggunaan Aplikasi Srintami dan WP Online
Makassar 16 Januari 2020 : CV LUMUT dan PLN UPT Makassar melakukan pembahasan terkait penggunaan aplikasi srintami dan WP Online di PLN UPT Makassar. Srintami (Sistem Rute Inspeksi Transmisi) merupakan sebuah sistem inspeksi rutin terintegrasi yang dimiliki dan...
Update Aplikasi Srintami Kalselseng, Kalbar dan Kaltimra
Pada tahun 2019 ini telah dilakukan update penggunaan aplikasi Srintami pada PLN UPT Kalselseng, Kalbar dan Kaltimra, kemudian dengan adanya unit induk baru yaitu PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (Kitlur) Kalimantan maka muncul wacana untuk dilakukan...
Evaluasi Penggunaan Aplikasi E-Tiket PT. Flobamor NTT
Pada tanggal 27 - 28 November 2019, Tim lumut dan PT Flobamor melakukan evaluasi penggunaan aplikasi E-Tiket yang sudah berjalan selama 6 bulan. Evaluasi ini diperlukan untuk lebih menyempurnakan fitur - fitur yang sudah ada agar sesuai dengan kebutuhan klien....
Refreshment dan persiapan update aplikasi Srintami PLN P3B Sumatera
Pada 21 dan 22 Oktober 2019 telah dilaksanakan refreshment aplikasi Srintami pada PLN P3B Sumatera selain untuk merefresh penggunaan aplikasi srintami, juga dibahas terkait persiapan update apa saja yang dibutuhkan guna meningkatkan manfaat dari aplikasi srintami....
Update Srintami di PLN UPT KALTIMRA
Srintami (Sistem Rute Inspeksi Transmisi) merupakan sebuah sistem inspeksi rutin terintegrasi yang dimiliki dan digunakan oleh PT PLN (PERSERO). Sejak tahun 2013 PLN mempercayakan kami sebagai rekanan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan sistem ini. Sistem ini...
Implementasi CBM Gardu (Healthy Index) di PLN UIP3BS
Pada tanggal 09 Juli 2019 telah dilakukan launching atas aplikasi CBM Gardu (Healthy Index) yang dipercayakan kepada CV Lumut selaku pengembang aplikasi baik web dan mobile Android. Aplikasi CBM Gardu...
Implementasi E-Tiket Flobamor
Aplikasi E-Tiket Flobamor merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan reservasi tiket kapal ferry secara online. Aplikasi ini mengakomodir sistem keagenan, dimana setiap agen diwajibkan untuk melakukan deposit agar bisa menjual tiket. Selain itu aplikasi ini...
Persiapan Implementasi SRIKANDI di PLN APD Kaltimra
Pada 20 Maret 2019 tim Lumut.Id telah melakukan persiapan implementasi aplikasi Srikandi di PLN APD Kaltimara. Srikandi (SISTEM PEMELIHARAAN & INSPEKSI JARINGAN DISTRIBUSI) adalah aplikasi yang befungsi untuk pemeliharaan dan inspeksi jaringan distribusi. Dengan...
Persiapan Implementasi WP Online PLN UPT Makassar
Pada 19 Maret 2019 tim Lumut.Id melakukan persiapan implementasi aplikasi WP Online di PLN UPT Makassar. Persiapan ini dilakukan untuk fixing proses alur aplikasi dan teknis penggunaan aplikasi. Aplikasi Working Permitt online merupakan aplikasi yang dibuat untuk...
Softlaunching Aplikasi Patrol PT PGAS SOLUTION
PATROL (Pengamanan Aset Terpadu Report On Line) merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melaporkan setiap kondisi di area jaringan pipa PGN. Laporan yang disajikan berupa tracking GPS, informasi serta foto - foto asetkondisi di area jalur pipa. Pada 19 November...
Implementasi Srintami PLN AP2B Minahasa
Pada tanggal 22 – 23 November 2018 lalu CV Lumut melakukan implementasi Srintami di PLN Minahasa. Dengan adanya Srintami ini diharapkan akan mempermudah perawatan 3000 tower yang harus di inkpeksi secara rutin.
Uji Coba Aplikasi Tracking Patroli PT PGAS SOLUTION
Pada Juli 2018 tim kami melakukan uji coba Aplikasi Tracking, aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah petugas patroli untuk memantau dan melaporkan kondisi area yang terpasang pipa PT PGN. Uji coba aplikasi dilakukan di Tangerang dan wilayah Lampung. Aplikasi ini...
Implementasi Srintami PLN Wilayah Bangka Belitung
Pada 26 April 2018 pihak CV Lumut telah melakukan implementasi dan melakukan training kepada karyawan PLN serta petugas inpeksi tower di lapangan mengenai penggunaan aplikasi Srintami di PLN wilayah Babel.
Implementasi Aplikasi E-Tiket PT DLU
Dari PT Dharma Lautan Utama melalui PT DMC yang telah mempercayakan pembuatan aplikasi pemesanan tiket kapal kepada CV Lumut, telah selesai dibuat dan dilakukan implementasi aplikasi tersebut di seluruh wilayah kerja PT DLU di Indonesia. Saat ini aplikasi...
Implementasi Srintami PLN P3B Sumatera
Tak berhenti di Makasar dan Kalimantan, kali ini CV Lumut juga melakukan implementasi aplikasi srintami di seluruh PLN P3B Sumatera. Sumatera memiliki kurang lebih 20.000 tower yang harus di inspeksi rutin agar penyebaran aliran listrik tidak terganggu. Oleh karena...
Implementasi Srintami PLN AP2B Kalsel, Kalbar dan Kaltimra
Setelah implementasi srintami di wilayah Makasar, pada Maret – April 2017 CV Lumut juga melakukan implementasi aplikasi srintami di PLN AP2B Kalsel, Kalbar dan Kaltimra.
Implementasi Srintami PLN UPT Sulselrabar
PLN UPT Sulselrabar memiliki 4000 (empat ribu) tower yang harus di inspeksi secara rutin, dengan kondisi seperti ini perlu adanya Srintami untuk menunjang pekerjaan petugas inspeksi. Oleh karena itu pada Desember 2016 area implementasi Srintami menjangkau hingga PLN...
Implementasi Srintami di Seluruh Jawa – Bali
Setelah penggunaan SRINTAMI di Surabaya dan Madura berjalan lancar, Implementasi SRINTAMI berlanjut di Jawa dan Bali. Ini membuktikan bahwa aplikasi tersebut berfungsi dengan baik dalam membantu petugas inspeksi tower melakukan inspeksi secara rutin. Selain itu...
Implementasi Srintami PLN APP Surabaya
PT PLN (Persero) APP Surabaya - Madura bekerjasama dengan CV. LUMUT membuat aplikasi SRINTAMI (Sistem Rute Inspeksi Transmisi). Sistem inspeksi yang dimaksud adalah sistem pemeliharaan peralatan dengan menggunakan data hasil inspeksi rutin yang dilakukan oleh petugas...